Friday, December 17, 2010

cara melawan kegemukan dan obesitas

Kelebihan berat badan ( obesitas ) telah menjadi masalah kesehatan utama pada saat ini. Efek samping dari obesitas tidak hanya dirasakan pada orang dewasa saja. Kegemukan juga mempengaruhi anak-anak. Dengan meningkatnya jumlah orang yang semakin dipengaruhi oleh obesitas, hal ini telah menjadi penyebab keprihatinan. Obesitas kini dianggap sebagai masalah, dan para ahli gizi telah bekerja keras untuk menemukan obat yang tepat untuk kegemukan ini. Setelah melakukan beberapa penelitian tentang jenis-jenis obesitas dan penyebab terjadinya obesitas, para ahli kesehatan telah merumuskan berbagai cara untuk memastikan bagaimana penurunan berat badan yang efektif. Tergantung pada penyebab obesitas, dan jenis obesitas. Setiap kita pun juga punya cara tersendiri untuk menurunkan berat badan. Mulai dari memilih suplemen diet yang berbeda, atau obat-obatan untuk menurunkan berat badan yang sehat. Namun, jika kita ingin mencari beberapa tips sederhana, berikut ada sepuluh cara untuk menurunkan berat badan dan melawan kegemukan.

1. Berhenti Minum Minuman Bersoda

Jika kita serius untuk mengurangi berat badan, kita harus mengurangi asupan kalori. Kita mulai dari berhenti minum minuman ringan, yang mengandung soda. Tapi kalau memang sulit juga untuk menghindarinya, pilih minuman soda yang kadar kalorinya kurang dari 150K.

2. Hindari Makanan Mengandung Kalori Tinggi

Bahan makanan yang mengandung jumlah kalori tinggi dapat menunda proses penurunan berat badan Anda. Oleh karena itu, akan lebih baik bagi kita untuk menghindari bahan makanan yang berkalori tinggi.

3. Hindari Makanan Mengandung Lemak Tinggi

Makanan yang berlemak akan meningkatkan berat badan. Jika kita ingin menurunkan berat badan, kita harus menghindari bahan makanan seperti coklat, es krim, keripik dan makanan cepat saji (instant).

4. Perbanyak Minum Air Putih

Kurangi makan dan perbanyak minum air putih. Ini adalah cara yang sangat sederhana bagi kita yang ingin menurunkan berat badan. Minimal 8 gelas perhari.

5. Berjalan Kaki

Kalau kita lihat sekarang, kebanyakan orang lebih memilihmengendarai mobil pribadi atau taksi untuk bepergian dari pada jalan kaki. Padahal jalan kaki dapat mengurangi berat badan berlebih (obesitas). Setidaknya setengah jam dalam sehari.

6. Rajin Berolahraga

Berolahraga adalah cara yang paling jitu untuk membakar lemak. Mulai dari bersepeda, berenang, senam dan jogging.

7. Latihan untuk Meningkatkan Kekuatan

Meningkatkan kekuatan otot Anda sangat penting. Ketika kita akan mengurangi asupan makanan berlemak, kalori dan karbohidrat, kita mungkin merasa sedikit lemah. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk latihan yang membantu dalam meningkatkan kekuatan otot. Angkat Berat dan peregangan adalah salah satu dari beberapa dari latihan terbaik untuk meningkatkan kekuatan otot kita.

8. Perbanyak Makan Buah dan Sayuran

Pastikan kita mengkonsumsi setidaknya 2-3 buah setiap hari. Buah - buahan dan sayuran sangat ideal bagi kita untuk mengurangi berat badan. Memiliki banyak protein dan nutrisi.




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...