Wednesday, January 19, 2011

pantai - pantai terindah di dunia

1. Pantai Kuta, Bali, Indonesia


sunset pantai kuta yang indah

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.


2. Pantai Maldives, Maladewa



Siapa yang tak kenal Maldives atau Maladewa? Negara dengan kumpulan pulau-pulau kecil membentuk atoll yang terbentang sekitar 800 km dari Utara ke Selatan di Lautan Hindia bagian Utara. Maldives merupakan jajaran 26 atoll yang terdiri dari 1.190 pulau-pulau kecil dan hanya 198 di antaranya yang berpenghuni.

Pemandangan pantainya sangat indah, ditambah warna biru dari laut yang sangat jernih, tak heran jika Negara yang letaknya di bawah Srilanka ini menjadi tujuan wisata para pesohor Hollywood maupun dunia. Di tempat ini juga banyak hotel-hotel berskala internasional, seperti Hilton, Fourseason dan sebagainya. Bahkan pantai ini telah di usulkan sebagai keajaiban dunia di new7wonders


3. Pantai Fernando de Noronha, Brazil



Fernando de Noronha merupakan nama kepulauan yang terletak di Samudra Atlantik, terletak 354 km dari pantai timur Brazil. Akses ke pantai ini agak sulit sehingga wajar aja kalau pantai ini hanya diketahui oleh segelintir orang saja. Walau begitu, pantai ini pantas digelari sebagai “Taman Laut Terindah Di dunia” oleh karena keindahan warna lautnya yang jernih dan karena itulah UNESCO menetapkan tempat ini sebagai situs warisan dunia.


4. Pantai Anguilla, Kepulauan Karibia



Anguilla adalah salah satu daerah teritori Inggris yang letaknya jauh di Pesisir Karibia, bertetangga dengan Puerto Rico serta Virgin Islands. Suhu rata-rata di Anguilla berkisar 27 derajat Celcius dengan luas wilayah tak lebih dari 91 km2 dan hanya dihuni sekitar 14 Ribu jiwa. Meskipun terdengar kecil secara statistik, namun kawasan Anguila sangat kaya akan pesona lautnya.

Pantai Anguilla berada di Laut Caribbean, timur Puerto Rico. Pantai ini terkenal akan batu karangnya yang spektakuler. Peringkat pertama di top 10 World Best beaches of 2005 Discovery Channel Travel and Adventure tentunya bukan cuma omong kosong. Anguilla punya segalanya. Ketenangan, kebersihan, modern, lengkap dengan kehidupan pulau kecilnya yang benar-benar “Carribean”.

5. Pantai Lanikai , Hawaii, Amerika Serikat.



Pantai Lanikai adalah salah satu pantai yang paling indah di dunia. Terletak di Hawaii, Kailua di pulau itu. Lanikai Pantai adalah 800 m panjang dan memiliki pasir putih halus dan laut biru. Pantai ini mudah diakses, tetapi tidak ada parkir umum, toilet, shower, dan regu kelasi geladak. Ini adalah surga di bumi, di mana hari kerja bertemu dengan kesulitan untuk manusia. Pada akhir pekan dan selama musim puncak wisata, tapi ada banyak orang. Lanikai Pantai adalah karena keindahan yang menakjubkan, tempat populer untuk fotografer dari seluruh dunia.

Pantai ini tidak begitu besar, tapi merupakan pantai dengan air terjernih dan terbiru di hawaii. Lengkap dengan pemandangan dua pulau kecil yang bernama Mokuluas di kejauhan.




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...